Bandar Lampung, – Sekjen Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI)Ir. Sadar Subagyo melantik ketua kepengurusan Dewan Pengurus Daerah (DPD) HKTI Provinsi Lampung drh Muchlido Apriliast, Sabtu (18/11/2023).

Sekjen Himpuna HKTI, Ir. Sadar Subagyo mengharapkan kepengurusan yang baru dilantik bisa membawa energi dan semangat baru untuk kemajuan, terutama pada sektor pertanian HKTI.

“Saya berharap kepengurusan yang baru ini mendapat energi baru, memiliki semangat baru, dan mengakselerasi yang sudah dijalankan sebelumnya,” ujar Subagyo.

Ketua HKTI Provinsi Lampung, drh. Muchlido Apriliast mengatakan susunan kepengurusan HKTI melibatkan para akademisi, praktisi, riset, pengusaha dan kesetaraan gender sebagai cermin dan semangat baru menjalankan HKTI Provinsi Lampung.

“Dari 120 orang pengurus yang dikukuhkan ini terdiri dari akademisi praktisi, pengusaha dan keterwakilan wanita,” ujarnya.

Muchlido Apriliast mengaku optimis dengan harapan pengurus baru bisa menjalankan amanah dan tanggung jawab, serta HKTI Lampung bisa menjalankan perannya, bekerjasama dengan pemerintah mulai tataran provinsi dan kabupaten/kota.

“Lampung sendiri memiliki unggulan produk khas, Pastinya produk ini bila dikembangkan akan mampu mensejahterakan para petani Kita akan memberi pelatihan pada para petani, sehingga ke depan petani bisa maju dan berdaya saing,” Tutupnya.