Pemerintah  Kota Bandar Lampung mengadakan upacara memperingati Hari Lahir Pancasila yang ke-76 pada Sabtu pagi (1/6/2024).

Acara tersebut berlangsung di halaman kantor Pemerintah Kota  Bandar Lampung dan dihadiri oleh Wakil Walikota, Ketua DPRD, anggota Forkopimda, pimpinan instansi, serta Sekda Kota Bandar Lampung.

Hadir juga, para asisten, staf ahli, inspektur, Sekwan, kepala badan, kepala dinas, kepala bagian di lingkungan pemerintah kota, pimpinan BUMD Bandar Lampung, serta camat dan para lurah Selain itu, Ketua Darma Wanita Kota juga turut hadir.

Baca Juga :  Pj Gubernur Lampung ajak PT Semen Baturaja Berkontribusi dalam Pembangunan

Pada kesempatan itu, Walikota Eva Dwiana membacakan sambutan tertulis dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia.

Usai upacara, Walikota menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesehatan bangsa dalam memaknai Hari Pancasila di Kota Bandar Lampung.

“Apapun agama, suku, atau bahasa kita, kita tetap satu. Di Kota Bandar Lampung, kami telah menerapkan hal ini dari tingkat sekolah hingga perguruan tinggi, serta kerukunan umat beragama. Ideologi Pancasila adalah pemersatu bangsa,” ujarnya.

Baca Juga :  Unila Gelar Kejurnas Pencak Silat Piala Rektor II

Walikota juga menambahkan, apapun agama, suku, atau bangsa kita, kita tetap satu, Indonesia Raya.

“Caranya dengan menjaga silaturahmi, gotong royong, dan kebersamaan. Semua adalah bersaudara. Jika semuanya saling membantu, insyaallah semuanya akan berjalan baik,” tandas Walikota.

Baca Juga :  Nanang Ermanto Salurkan Bantuan Bedah Rumah Untuk 10 Warga Kecamatan Katibung

Walikota mengajak masyarakat Kota BandarxLampung untuk bersama-sama menjadikan kota ini sebagai contoh, tidak hanya di Provinsi Lampung, tetapi juga di seluruh kabupaten dan kota di Indonesia.

“Atas nama pemerintah Kota Bandarlampung, saya ucapkan terima kasih kepada Forkopimda yang telah berkolaborasi dengan luar biasa. Mohon terus dibantu dalam hal keamanan, pembangunan dan persatuan,” harapnya.