Walikota  Bandar Lampung Eva Dwiana, meresmikan Gedung Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar)  Kota Bandar Lampung pasca di renovasi oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung, pada Jumat, (19/1/2024).

Pada peresmian itu, walikota berjanji akan memenuhi sejumlah fasilitas penunjang keselamatan petugas pada Dinas Pemadam Kebakaran dalam melaksanakan tugas.

Adapun sejumlah penunjang Damkar yang dibutuhkan, kata Walikota perempuan pertama di kota berjuluk Tapis Berseri ini, yakni pengadaan mobil pemadam kebakaran dan pengadaan baju tahan api.

Baca Juga :  Pj Gubernur Lampung Hadiri Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut 2024

“Untuk mobil Damkar, kami sudah ajukan ke pemerintah pusat. Sedangkan baju tahan api dari kepala hingga kaki akan dibeli 5 hingga15 baju yang masing-masing nilainya Rp200 juta,” jelas Walikota.

Baca Juga :  Pj Gubernur Samsudin Sambut Kedatangan Mendagri M Tito Karnavian Hadiri Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut

Selain itu juga diasampaikan Walikota akan menambah biaya operasional petugas dari Rp750 ribu menjadi Rp 1 juta, serta mendaftarkan petugas Damkar ke BPJS.

“Para petugas Damkar saya nilai bekerjanya sudah baik, saya ingin kedepan jauh lebih baik lagi dari yang kemarin, terlebih gedungnya juga sudah baru,” harap Walikota.

Selain Gedung Damkar, Walikota membeberkan bahwa Pemkot Bandar Lampung juga akan meresmikan gedung lainnya, seperti Dinas Pariwisata, Dinas Sosial, dan Dinas Pertanian yang saat ini masih dalam proses.

Baca Juga :  Organisasi Advokat DPW Persadin Lampung Siap Gelar Muswil

Pada peresmian gedung Damkar ada hal yang menarik perhatian yakni tiang luncuran baru yang dapat membuat petugas lebih cepat turun ketika mendapatkan laporan kebakaran.