Walikota  Bandar Lampung, Eva Dwiana membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (ApeksI) Komwil II se-Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), di Hotel Grand Mercure, Selasa, (21/5/2024).

Dalam sambutannya, Eva Dwiana yang juga sebagai Ketua Komisariat Wilayah II APEKSI se-Sumbagsel mengatakan pemerintah kota terutama di wilayah II yaitu memperkuat pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Baca Juga :  Pj Gubernur Samsudin Hadiri Pemusnahan Rokok dan Miras Ilegal

“Diantaranya menciptakan SDM yang unggul serta produktif dengan meningkatkan kualitas pendidikan dan sistem kesehatan,” jelasnya.

Selain itu, tambahnya, fokus pada pembangunan infrastruktur pendukung pertumbuhan ekonomi inklusif dan berkelanjutan dalam mendorong produktivitas, mobilitas, dan konektivitas serta pemerataan yang berkeadilan.

Baca Juga :  Unila Gelar Kejurnas Pencak Silat Piala Rektor II

Rakerwil Apeksi Komwil II hasilnya akan dibawa ke Rakernas Apeksi yang rencananya akan dilaksanakan di Kota Balikpapan. Untuk itu Eva Dwiana menyarankan Apeksi fokus dalam peningkatan SDM yang inklusif dan berkelanjutan.

Tak hanya itu, Walikota perempuan pertama di  Kota Bandar Lampung itu juga mengingatkan pentingnya kota-kota di Indonesia bersama berkolaborasi untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Baca Juga :  Pj Gubernur Samsudin Tinjau Pasar Murah di Lapangan Korpri Komplek Kantor Gubernur

Rakerwil Komwil II Apeksi itu diikuti Pemerintah Kota Bandarlampung, Palembang, Bengkulu, Pagar Alam, Sungai Penuh, Metro, Prabumulih, Lubuk Linggau, Pangkal Pinang dan Jambi.