Pemerintah  Kota Bandar Lampung siap sukseskan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVII Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Tahun 2024, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

Hal itu terlihat dari rombongan Rakernas Apeksi dari Kota  Bandar Lampung, telah tiba di Kota Balikpapan, pada, Minggu 2 Juni 2024.petang waktu setempat.

Rombongan rencananya akan mengikuti seluruh rangkaian Rakernas Apeksi hingga 6 Juni 2024. Kegiatan itu akan dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo, pada Selasa, 4 Juni 2024.

Baca Juga :  Nanang Ermanto Salurkan Bantuan Bedah Rumah Untuk 10 Warga Kecamatan Katibung

Salah satu agenda yang akan dimeriahkan pada Rakernas Apeksi oleh oleh rombongan dari Pemkot Bandar Lampung adalah akan mengikuti Karnaval Budaya Nusantara pada 5 Juni 2024 pukul 19.30 WITA.

Baca Juga :  Unila Gelar Kejurnas Pencak Silat Piala Rektor II

Dalam menyukseskan karnaval tersebut, Pemkot Bandar Lampung mengutus puluhan peserta berasal dari sejumlah organisasi perangkat daerah, salah satunya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Kepala Disdikbud Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, S.Pd, juga rencananya akan memandu langsung rombongan pada kegiatan Karnaval Budaya Nusantara di Area Dom BSCC Kota Balikpapan.

Pada karnaval, rombongan akan mengenakan pakaian daerah dan pengantin adat Lampung. Tak hanya itu, rombongan juga akan membawakan tarian Lampung di hadapan Walikota se-Indonesia.

Baca Juga :  Nanang Ermanto Resmikan Hasil Bedah Rumah Milik Warga Pasuruan

“Karnaval Budaya Nusantara ini nantinya menjadi sarana promosi budaya daerah Lampung ke masyarakat luas Indonesia khususnya masyarakat Kota Balikpapan,” ujar Eka Afriana.