Walikota  Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana secara resmi membuka Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan se Indonesia (Krapsi) Walikota Cup 2 Bandar Lampung di Kolam Renang Pahoman, Sabtu (22/6/2024).

Kesempatan itu, Walikota Eva Dwiana mengapresiasi kejuaraan renang tingkat nasional yang diikuti 17 provinsi tersebut terselenggara dengan sukses dan lancar.

Baca Juga :  Bupati Agus Istiqlal Buka Khitanan Massal di RSUD Muhammad Thohir

“Saya ucapkan selamat berkompetisi dan berprestasi kepada seluruh peserta,” ujarnya.

Pemerintah kota bersama KONI dan SMSI Bandar Lampung serta Aquatik Provinsi Lampung, lanjutnya, akan terus berkolaborasi untuk memajukan olahraga renang Bandar Lampung maupun Provinsi Lampung.

“Kita akan terus berkolaborasi dengan semua pihak untuk terus memajukan olahraga renang di kota maupun di provinsi tercinta kita ini,” ujar Bunda Eva sapaan akrabnya itu.

Baca Juga :  Pj Gubernur Lampung ajak PT Semen Baturaja Berkontribusi dalam Pembangunan

Menurutnya, Krapsi Walikota Cup 2 yang pesertanya mencapai 1.600 peserta ini menunjukkan bahwa  Kota Bandar Lampung sebagai etalase Provinsi Lampung sangat diminati provinsi lain.

“Terbukti seperti Provinsi Kalimantan, Gorontalo, Sulawesi, dan lainnya mereka datang jauh-jauh tidak hanya untuk mengikuti kejuaraan renang tapi sekaligus berwisata ke kota Bandar Lampung,” ujar Walikota.

Baca Juga :  Pj Gubernur Samsudin Tinjau Pasar Murah di Lapangan Korpri Komplek Kantor Gubernur

“Terlebih Kota Bandar Lampung yang saat ini sedang melaksanakan HUT ke 342,” tambah Walikota perempuan pertama di Kota Tapis Berseri ini.