Ketua Umum (Ketum) KONI Provinsi Lampung Yusuf Sulfarano Barusman audensi dengan Gubernur Arinal Djunaidi

BANDARLAMPUNG — Gubernur Arinal Djunaidi membahas bonus serta masa depan atlet berprestasi dengan KONI Lampung di Rumah Dinas Mahan Agung, Kota Bandarlampung, Selasa (19/20/2021).

Selain reward, Gubernur Arinal menyetujui atlet yang mendapatkan mendali emas, perak, dan perunggu jadi pelatih, asisten pelatih, atau konsultan pelatih.

Atlet berprestasi yang sudah pensiun bisa juga jadi pelatih atau manager cabang olahraga, katanya didampingi Sekretaris Daerah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

Mahasiswa dan pelajar yang berprestasi dan hanya ingin jadi atlet akan dibina agar profesional. Kuliahnya bisa dapat beasiswa kerja sama dengan sekolah atau universitas, ujar Gubernur Arinal.

Ketua Umum (Ketum) KONI Provinsi Lampung Yusuf Sulfarano Barusman audensi dengan Gubernur Arinal untuk melaporkan hasil akhir PON XX Papua. Lampung berada pada peringkat 10 perolehan mendali secara nasional.

Gubernur Arinal turut bangga atas prestasi yang diukir para atlet, pelatih, dan semua yang terlibat Tim PON XX Lampung. “KONI Lampung bisa mewujudkan kebersamaan dalam meraih prestasi,” katanya

Dia senang berbagai sektor kegiatan daerah yang dipimpinnya mengukir prestasi. “Semua unsur, antarsemua bidang, sektor, Lampung rata-rata berprestasi.