Kapolsek Panjang, Kompol M Joni mengatakan sempat terdengar suara ledakan dari dalam rumah yang terbakar di kampung Kaung, RT 18, kelurahan Way Lunik,  Panjang, Kamis, 12 Januari 2023.

Setelah ledakan, muncul api dan membakar rumah berikut isinya. “Berdasarkan keterangan saksi tetangga korban, terdengar suara ledakan dari barang rongksokan di belakang salah satu bedeng milik Bapak John. Lalu api membesar,” kata dia, Kamis, 12 Januari 2023.

Setelah api membersar, lanjut Joni, terjadi korsleting listrik sehingga menyambar sejumlah bedeng yang berada dalam satu lingkungan. Satu motor ikut terbakar. “Terlihat ada percikan api yang timbulkan arus pendek dan menyambar. Setelahnya warga sekitar melaporkan kejadian itu ke BPBD Bandar Lampung, petugas datang untuk memadamkan api agar tidak meluas,” kata dia.

Akibat peristiwa itu, satu rumah, tiga bedeng, dan satu unit motor hangus terbakar. “Tidak ada korban jiwa, tapi dari rumah dan motor yang terbakar diperkirakan sampai Rp150 juta lebih.  Penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan,” kata Joni.