Program Jumat Curhat, Kapolsek Telukbetung Selatan mengumpulkan sejumlah warga di Jalan Ikan Tenggiri, Pesawahan, Telukbetung Selatan, Bandar Lampung, Jumat (10/2/2023). Dalam acara itu, warga curhat mengenai maraknya isu penculikan anak, aksi geng motor, ODGJ, hingga begal.

Salah satu warga bernama Nanda mengaku merasa resah tentang informasi penculikan anak. “Kami merasa resah dengan maraknya info penculikan, kami harap ada solusi dari kepolisian,” kata Nanda.

Sementara itu warga lainnya bernama Elisa mengeluhkan banyaknya perilaku orang gila atau ODGJ yang sering menganggu warga. “Banyak di Pesawahan ini ODGJ sering menganggu, utamanya ke pengendara,” ujar Elisa.

Menanggapi hal itu, Kapolsek Telukbetung Selatan, Kompol Adit Priyanto menjelaskan, terkait ODGJ itu yang mengurusi Dinas Sosial. Meski demikian, nantinya diharapkan akan berkoordinasi bersama, utamanya kelurahan untuk menanyakan penanganannya.

“Untuk informasi penculikan anak, hal itu tidak benar alias hoax. Untuk geng motor ini, sebenarnya tiga pekan lalu ketuanya sudah menangkap dua orang di wilayah Telukbetung Utara, jadi sudah mulai berkurang selama beberapa pekan ini,” jelas Kompol Adit Priyanto.

Sementara terkait aksi pembegalan maupun pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Polsek Telukbetung Selatan terus meningkatkan patroli rutin di lokasi rawan. Terakhir, Kapolsek mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan pengiriman masyarakat (Kamtimbas) di daerahnya masing-masing.