Jumat Curhat, Kapolsek Panjang Dengarkan Masukan Warga Komplek Yuka

Bandar Lampung, Kepolisian Sektor Panjang Polresta Bandar Lampung Polda Lampung menggelar kegiatan “Jumat Curhat” di Kompek Yuka Kelurahan Karang Maritim Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung, Jumat (03/03/2023).

Dihadiri langsung oleh Kapolsek Panjang Kompol M. Joni, S.H,.M.M., didampingi oleh Kanit Binmas Polsek Panjang, Panit Binmas Polsek Panjang, Bhabinkamtibmas Kelurahan Karang Maritim, Para tokoh masyarakat dan warga sekitar Komplek Yuka Karang Maritim Panjang Bandar Lampung.

Kapolsek Panjang Kompol M. Joni, S.H.,M.M, menjelaskan bahwa kegiatan ‘Jumat Curhat’ ini digelar sebagai wujud interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat maupun pelayanan Kepolisian.

“Apa apa yang menjadi keluhan dan masukan dari masyarakat baik terkait kamtibmas maupun pelayanan Kepolisian, akan segera kami tindak lanjuti” terang Kompol M Joni.

Dalam kegiatan tersebut berbagai persoalan disampaikan kepada masyarakat terkait situasi kamtibmas, kemacetan maupun peningkatan kegiatan kepolisian dalam upaya pencegahan tindak kriminalitas.

Salah satu warga Sofyan dalam kegiatan ini meminta agar Polsek Panjang lebih meningkatkan Patroli malam hingga subuh khususnya menjelang Bulan Ramadhan.

“Itu memang sudah menjadi tugas kami, terlebih saat Bulan Ramadhan nanti, tentunya kegiatan kegiatan pencegahan nantinya akan kami tingkatkan” tambah Kompol M. Joni.

Sementara itu, Ibu Ummisyaroh menyampaikan bahwa di sekitar jalan Yos Sudarso, banyak mobil truck yang parkir sembarangan sehingga dapat menimbulkan kerawanan bagi pengendara lain.

Kapolsek Panjang menjelaskan bahwa jajaran akan melakukan penertiban kendaraan yang parkir di badan jalan khususnya di jalan Yos Sudarso dan akan berkoordinasi dengan pihak terkait.

Program “Jumat Curhat” merupakan Program Polri yang bertujuan menyerap aspirasi dan masukan masyarakat terhadap berbagai permasalahan kamtibmas yang kerap terjadi di tengah masyarakat.