Kecelakaan Lalulintas di Lintas Sumatera Ini kata Kompol Ikhwan

Bandar Lampung – Seorang penumpang sepeda motor tewas terseret serta dilindas truk. Peristiwa itu terjadi akibat sopir truk tak melihat motor yang akan putar balik di depannya.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Bypass, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung pada Jumat (20/10/2023) pukul 07.45 WIB. Adapun identitas korban meninggal dunia yakni Ni’matul Azizah warga Oku Timur, Sumatera Selatan.

Kasatlantas Polresta Bandar Lampung, Kompol Ikhwan Syukri mengatakan peristiwa laka ini terjadi karena supir truk bernomor polisi BE 9759 YU lalai saat berkendara.

“Jadi dari hasil keterangan beberapa saksi, motor yang dikendarai oleh Vivin Kurnia Dila (27) yang berboncengan dengan Ni’matul Azizah (35) berhenti di U-turn karena ada kendaraan di depannya yang hendak memutar. Namun disaat yang bersamaan di belakang motor mereka ini ada truk yang dikendarai oleh Ahmad Sunaryo (18) langsung menabrak motor mereka,” kata dia.

Setelah terjadi tabrakan itu, lanjut Ikhwan, pengendara motor bernama Vivin Kurnia Dila terpental ke kanan berserta motornya.

“Korban Vivin ini terpental bersama motornya ke kanan jalan, sementara korban Ni’matul Azizah terseret serta terlindas truk dan meninggal dunia di lokasi kejadian,” jelasnya.

Saat ini, korban meninggal dunia telah dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Abdul Moeloek, Bandar Lampung. Sementara, supir truk tengah menjalani pemeriksaan di Mapolresta Bandar Lampung.

Dikatakan Ikhwan, dari pengakuan sementara sopir truk mengakui tidak melihat adanya motor yang dikendarai kedua korban.

“Dia ini mengaku tidak melihat, kami menduga ada kelalaian dari supir tersebut. Saat ini masih kami lakukan pemeriksaan,” tandasnya.