UBL Laksanakan Yudisium dan Wisuda

Bandar Lampung, – Yudisium dan Wisuda program sarjana dan pasca sarjana Universitas Bandar Lampung (UBL) periode ganjil Tahun akademik 2023/2024 di Convention Hall Mahligai Agung Pascasarjana Univesitas Bandar Lampung. Rabu (15/11/2023).

Rektor UBL Prof. Dr. Ir. M. Yusuf S. Barusman, MBA menyampaikan Sambutannya dengan memberikan pesan kepada seluruh wisudawan/ti.

“Dengan rasa bangga, saya atas nama Civitas Akademika Universitas Bandar Lampung mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan program sarjana dan program pasca sarjana karena pada hari ini, Saudara mendapatkan sebuah gelar baru dari Universitas Bandar Lampung sebagai bentuk pengakuan terhadap kompetensi baru yang telah saudara raih,” kata Yusuf.

Berikutnya, Yusuf juga bertutur kalau Capaian akademik ini tidaklah mudah, tentunya merupakan hasil dari jerih payah, kesabaran dan ketabahan serta dukungan moral dan doa dari segenap keluarga dan kerabat.

“Ini adalah starting point atau titik awal untuk anda berkiprah di masyarakat dengan cara terus menerus belajar dalam rangka mengembangkan diri, sehingga lebih bernilai untuk hidup dan kehidupan,” Tuturnya.

Selanjutnya, Prof Yusuf juga memaparkan capaian UBL selama ini. Di usia yang telah mencapai 50 tahun, banyak hal yang telah diraih oleh UBL dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh civitas akademika UBL, baik pembangunan secara fisik, akademik, non akademik, maupun sumber daya manusianya.

“Alhamdulilah, beberapa waktu lalu Program Studi Teknik Sipil (S-1) UBL berhasil mendapatkan peringkat akreditasi UNGGUL dimana penilaian akreditasi program studi ini dilakukan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) yang merupakan lembaga independen yang dibentuk sebagai suatu organisasi secara mandiri untuk melakukan proses asesmen,” Ujar Yusuf dalam sambutannya.