Walikota Bandar Lampung Serahkan Bantuan Kursi Roda Dan Beras Pada Anak Disabilitas

Bandarlampung, – Walikota Bandarlampung Hj. Eva Dwiana menghadiri Acara Penyerahan Bantuan Kepada Anak Disabilitas oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung di Aula Gedung Semergou Lantai 4 Sekretariat Pemerintah Kota Bandar Lampung pada Rabu (13/12/2023).

Dalam sambutannya, walikota Bandarlampung Hj.Eva Dwiana mengatakan, hari ini pemerintah kota akan memberikan bantuan beras 10 Kg dan Kursi Roda kepada anak penyandang disabilitas yang ada di kota Bandarlampung.

“Dan kepada orang tua saya berharap bisa bersabar semoga kita bisa berkumpul karena sekolah anak-anak penyandang disabilitas sebentar lagi akan diresmikan,” ujar Hj.Eva Dwiana.

Dilanjutkannya, “Bunda maunya februari sudah dimulai sekolahnya, anak-anak bisa masuk sekolahnya khusus untuk disabilitas. Kita tidak mengikuti kurikulum tapi nanti pembagian lapor kita menyusul. Yang penting bisa kumpul dulu, bisa bertemu dulu selanjutnya bisa diikuti kurikulum karena ini sekolah disabilitas satu-satunya di Bandarlampung”.

Walikota Bandarlampung juga menambahkan, nanti disana disiapkan fasilitas dari dinas sosial, PPA dan dilengkapi makanan bergizi, makanan tambahan serta ada permainan-permainan untuk anak-anak insyaallah kita rapihkan di sekolah.

‘Dan untuk orang tuanya kita sediakan tempat untuk saling bercerita, bertukar pikiran sambil menunggu anaknya,” terang Hj.Eva Dwiana.

Dalam keterangannya, Kepala Dinas Sosial Aklim suhadi mengatakan, hari ini pemerintah kota Bandarlampung akan menyerahkan bantuan kursi roda sebanyak 37 unit kepada anak penyandang disabilitas yang dihadiri pendamping dan ketuanya se- kota Bandarlampung.

“Untuk tahun 2024 program bantuan kursi roda bagi anak penyandang disabilitas akan tetap dilaksanakan, insyaallah anak – anak yang ada di kota Bandarlampung semua akan mendapat bantuan kursi roda,” ucapnya.

Ditambahkannya, untuk orang tua yang anaknya atau tetangga kita yang belum mendapatkan bantuan segera dilaporkan ke dinas kesehatan kota Bandarlampung. Mudah-mudahan tidak ada lagi anak-anak yang tidak kebagian kursi roda kedepannya, tutupnya.

Kegiatan turut dihadiri oleh Sekda, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra,

Kadis PPPA, Kadis Sosial, Plt. Kominfo, Sekretaris PU dan Kabag Umum, seluruh ketua lembaga dan TKSKĀ  serta anak-anak penyandang disabilitas yang menerima bantuan yang didampingi orang tua masing-masing (KAWAT).