Peringati Hari Ibu Jurnalis Polda Lampung Berikan Bansos

Lampung Selatan, – Memperingati hari ibu pada tanggal 22 Desember 2023 kemarin jurnalis Polda Lampung laksanakan kegiatan Bantuan Sosial (BANSOS) bersama Ibu Eti suplier material dengan membagikan nasi kotak di Panti Asuhan Tresna Werdha Jl. Sitara No.1490 Natar, pada Sabtu (23/12/2023).

Koordinator Jurnalis Polda Lampung Koesuma akrab dipanggil Mak Kus berujar kami jurnalis Polda Lampung siang ini datang sebagai bentuk perhatian dari Jurnalis Polda Lampung yang hadir. Jurnalis langsung menghibur mereka mengajak mereka berbagi cerita bisa ada di Panti Jompo kemudian sama-sama mengajak mereka untuk makan bersama.

“Harapan kami semua kepada anak-anak dari orang tua yang ada di sini kiranya memperhatikan orang tuanya yang ada di sini ingat orang tua itu pintu jalan menuju ke surga jadi sebaiknya orang tua itu ketika mereka sudah tidak bisa apa-apa seharusnya orang tua harus kita urus dan membahagiakan mereka. Mereka mengandung, melahirkan menyusui, membesarkan kita hingga kita bisa sukses ,” ujar Mak Kus

Harapan kami kepada anak-anak yang menitipkan orang tuanya di sini karena melihat di sini kondisi mereka sangat memprihatinkan.

“Ada sakit stroke ada tidak bisa apa-apa Ada yang sakit gula perlu perawatan kesehatan dan perhatian yang lebih dari sekedar makan dan tidur,” katanya.

“Anggota jurnalis Polda Lampung tadi sudah keliling dari depan sampai ke belakang saya lihat di sini memang sudah Alhamdulillah ibu-ibu yang lansia sudah diterima di sini. Mereka ada di sini bukan hanya makan tidur tapi juga harusnya ada dari dinas sosial memberikan bimbingan semacam program rohani dengan banyak ibadah dan berdoa, berjemur di pagi hari semacam menggerakkan badan olahraga untuk lansia dan menanam rampai atau lainnya hiburan bagi para lansia” tutur Mak Kus.