Sekretaris Daerah Kota Bandar Lampung Jelaskan Progres Pembanguan JPO Siger Milenial Kota Bandar Lampung

Progres pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) penghubung antara kantor Pemerintah Kota Bandar Lampung dan Masjid Al Furqon yang diberi nama Siger Milenial hingga saat ini mencapai 60 persen. Selasa (16/1/2024)

Sekretaris Daerah Kota Bandar Lampung, Iwan Gunawan menyampaikan, untuk pengerjaan tahap pertama pada pembangun jembatan tersebut sudah selesai dan akan memasuki pengerjaan tahap berikutnya.

“Pengerjaan pembangunan tahap pertama sudah selesai. Saat ini akan memasuki pengerjaan pada tahap terakhir atau kedua yang akan dikerjakan pada Februari 2024,” jelas Iwan Gunawan.

Menurutnya, saat ini delapan tiang pancang jembatan sudah berdiri di lokasi. Dua buah tiang di pelataran Masjid Al Furqon, empat tiang di badan jalan dan dua tiang lainnya di trotoar gedung parkir Pemkot.

“Sekarang sedang persiapan pengadaan. Pengadaan disini yaitu kalau dulu namanya pelelangan tapi sekarang e-katalog,” terang Iwan.

Ditambahkannya, dibangunnya jembatan tersebut untuk menambah keindahan Kota Bandar Lampung. Nantinya, siapa saja bisa menggunakan JPO tersebut.

“Jembatan Siger Milenial ini nanti jika sudah selesai akan menjadi salah satu spot yang menarik di kota Bandar Lampung, serta dapat menambah keindahan kota,” ujarnya.

Dijelaskannya juga, pembangunan jembatan tersebut, akan menghabiskan anggaran Rp8 miliar pada pembangunan tahap pertama.

“Pertama dianggarkan Rp5 miliar, lalu ditambah Rp3 miliar, jadi pada tahap pertama Rp8 miliar,” bebernya.

Ditambahkan Iwan Gunawan, pada proses pembangunan jembatan yang memiliki tinggi 12 meter dari badan jalan, serta panjang 120 meter dan lebar 3 meter ini berjalan lancar.