Ngopi Bareng Bersama Awak Media, Kapolres Lampung Tengah Ajak Bersinergi Ciptakan Kamtibmas Yang Aman Kondusif

Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M mengajak insan pers untuk bersama sama turut serta menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif lewat pemberitaan yang positif, sesuai dengan fakta dan terkonfirmasi kebenarannya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres dalam kegiatan silaturahmi dan ngopi bareng bersama para awak media, bertempat di Coffe MM Bandar Jaya, Lampung Tengah. Senin (12/2/24).

Menhadapi Pemilu serentak 2024, Kapolres mengatakan bahwa Polri telah melakukan upaya cooling system dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam hal ini, tentunya perlu dukungan dari para awak media yang memiliki peran sangat penting dalam membentuk opini publik dan membangun kesadaran masyarakat, akan pentingnya partisipasi dalam pemilihan Legislatif dan pemilihan Presiden, pada 14 Februari 2024.

“Media sebagai pilar Demokrasi dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat , diharapkan dapat mewujudkan situasi yang aman damai dan kondusif dengan cara memberikan informasi positif, sesuai dengan fakta dan terkonfirmasi kebenarannya serta menghindari pemberitaan yang bersifat provokatif,” ujar AKBP Andik.

Pihaknya berharap, kegiatan tersebut dapat memperkuat hubungan baik antara Polri dengan awak media, sekaligus untuk meningkatkan sinergitas Polri dengan awak media dalam menjaga Harkamtibmas yang aman damai dan kondusif, khususnya di wilayah Kabupaten Lampung Tengah.

Fajar Ihwani, salah satu perwakilan awak media dari Tribun Lampung menyampaikan apresiasi dan dukungannya kepada Polres Lampung Tengah, untuk bersama sama menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif lewat pemberitaan yang positif, berimbang dan terpercaya.