Pemilihan Ketua Baru Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Lampung

Musyawarah Cabang Anggota PDHI Cabang Lampung dan _Seminar Veterinary Personal Branding_

Bandar Lampung, 8 Juni 2024 – Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Lampung dengan bangga mengumumkan pemilihan ketua baru yang telah dilaksanakan pada hari ini 8 Juni 2023 di Aula Fakultas Pertanian Universitas Lampung. Pemilihan ini diadakan sebagai bagian dari komitmen PDHI untuk terus meningkatkan kinerja dan mencapai visi organisasi yang lebih baik.

 

Setelah melalui proses pemilihan yang demokratis dan transparan, drh. Anwar Fuadi, M.P.H terpilih sebagai Ketua baru Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Lampung untuk masa jabatan 2024-2028. drh. Anwar Fuadi, M.P.H menggantikan drh. Nanang Purus Subendro, yang telah memimpin organisasi dengan penuh dedikasi selama 2 periode yaitu periode kepengurusan 2016-2020 dan 2020-2024.

 

Dalam pidato penerimaan jabatannya drh. Anwar Fuadi, M.P.H yang saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung menyampaikan visinya untuk Mewujudkan Profesi Dokter Hewan yang Kompeten, Mandiri, Adaptif, Kolaboratif dan Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa dan misinya, yaitu:

1. Meningkatkan mutu sumber daya manusia dokter hewan

2. Meningkatkan profesionalitas dan kompetensi jasa layanan

3. Meningkatkan peran organisasi dalam masyarakat dan pemerintahan

4. Meningkatkan jejaring dan sinergi dengan semua _stakeholder_.

5. Meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebanggaan sebagai dokter hewan.

 

Dokter hewan anggota PDHI Cabang Lampung juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada drh. Nanang Purus Subendro dan segenap pengurus PDHI Cabang Lampung periode 2020 – 2024 atas dedikasi dan kontribusinya selama masa jabatannya. Di bawah kepemimpinannya, PDHI Cabang Lampung telah mencapai berbagai prestasi, termasuk terpenuhinya aspek legalitas organisasi dengan terdaftarnya PDHI Cabang Lampung di KESBANGPOL Provinsi Lampung, terjalinnya kerjasama dengan Fakultas Pertanian Universitas Lampung, Politeknik Negeri Lampung, Perusahaan obat, alat kesehatan hewan serta pakan hewan, petshop, klinik hewan, Asosiasi Obat Hewan Lampung (ASOHI) dan PPN Lampung untuk kegiatan kampanye gizi. Selain itu, hingga masa kepengurusannya telah melakukan verifikasi tempat praktik mandiri sebanyak 75 dokter hewan yang tersebar di provinsi lampung dan 1 rumah sakit hewan di Kota Metro.

 

Pemilihan ini disambut positif oleh seluruh anggota PDHI Cabang Lampung, Perhimpunan Istri Dokter Hewan Indonesia (PIDHI) Cabang Lampung dan mitra strategis lainnya.

Beberapa di antaranya menyampaikan harapannya terhadap kepemimpinan baru ini:

• drh. Liza Angeliya, Medik Veteriner Balai Veteriner Lampung: “dapat membawa organisasi dokter hewan semakin baik dan dapat mewujudkan PDHI dengan beranggotakan dokter hewan yang kompeten, responsif, bertaqwa dan sesuai dengan moto dokter hewan _manusya mriga satwa sewaka_.”

• drh. Adelia Putri, Praktisi Siger Vet: “Semoga bisa menjadi pemimpin yang bijaksana, jujur dan dapat menyejahterakan dokter hewan di lampung.”

• drh. Ari P, Medik Veteriner Disbunnak Tanggamus: “meningkatkan kompetensi dokter hewan dan memajukan PDHI”

 

Musyawarah cabang anggota PDHI Lampung tahun ini turut menyertakan kegiatan seminar bertajuk _Veterinary Personal Branding_ didalamnya. Seminar ini bertujuan untuk membentuk presepsi positif dokter hewan bagi khalayak juga klien untuk membangun diferensiasi, membangun _positioning,_ memperkuat presepsi, dan menjadi jembatan lahirnya kepercayaan dan menjadi pesan yang akan disampaikan pada masyarakat bahwa dokter hewan pilihannya adalah solusi. Seminar ini menghadirkan pembicara Arif Rachman, S.E., M.Bus., CDM (Digital Marketing & Branding) yang membahas secara mendalam tentang perkenalan personal branding dan bagaimana menciptakan _branding story_ sebagai dokter hewan. Acara ini juga mencakup sesi tanya jawab dan diskusi panel yang interaktif.