Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana menyalurkan bantuan sosial kebakaran, pengobatan serta perbaikan rumah warga di ruang rapat walikota. Kamis (13/6/2024).

Walikota Eva Dwiana menyampaikan, pemerintah kota melalui stakeholder terkait sudah sigap untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah.

”Alhamdulillah, dengan kesigapan dari kecamatan dan sosial hingga hanya dalam beberapa hari sudah kita berikan bantuan ke masyarakat yang terkena musibah di kota Bandar Lampung,” paparnya.

Baca Juga :  Penjabat Gubernur Lampung Buka Coastal Clean Up 2024 di Pantai Payang Panjang

“Dan yang kemarin dan dua hari yang lalu kebakaran Bedeng dan kios di Rajabasa Insha Allah besok akan kita berikan bantuan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini orang nomor satu di kota Tapis Berseri ini terus mengingatkan ke masyarakat kota Bandar Lampung untuk terus berhati-hati dan waspada terhadap potensi bencana seperti kebakaran.

Baca Juga :  Pj Gubernur Lampung ajak PT Semen Baturaja Berkontribusi dalam Pembangunan

“Mudah-mudahan ini semua cepat berlalu, dan bunda selalu ingatkan kepada masyarakat kota Bandar Lampung hati-hati karena cuaca kurang baik, dan jika pergi kemana-mana listrik jangan lupa dicabut,” himbaunya.

Selain memberikan bantuan ke korban kebakaran, Walikota Eva Dwiana juga menyalurkan bantuan beasiswa serta bantuan jantung bocor.

Baca Juga :  Nanang Ermanto Salurkan Bantuan Bedah Rumah Untuk 10 Warga Kecamatan Katibung

“Untuk besaran bantuan bervariasi,ada yang mendapat Rp10 juta, Rp 3 juta , kalau jantung bocor selalu kita kasih Rp 20 juta. Kita juga berikan beasiswa, itu ada yang meninggal saat menjalankan tugas dan anak-anaknya kita berikan beasiswa dan bantuan,” jelasnya.