Walikota Eva Dwiana Buka Musda ke-1 Asosiasi Pemadam Kebakaran Indonesia

Walikota Bandarlampung Eva Dwiana membuka musyawarah daerah (Musda) ke-1 Asosiasi Pemadam Kebakaran Indonesia (APKARI) di ballroom hotel Swissbell Bandar Lampung, Selasa (20/2/2024)

Walikota Eva Dwiana mengatakan, pihaknya terus bergerak untuk memajukan masyarakat Bandar Lampung, dengan melakukan penanggulangan bencana kebakaran.

“Damkar sudah lebih baik, cepat dan tanggap saat terjadi musibah kebakaran apalagi dengan fasilitas yang sudah memadai seperti gedung baru yang belum lama diresmikan,” ujarnya.

“Tadinya pemadam kebakaran ini ke BPBD dan Alhamdulillah sekarang pemadam kebakaran sudah bisa berdiri sendiri, dan harapan kita dan juga teman teman dari Pol PP, BPBD, Perhubungan kota Bandar Lampung dan Damkar tetap sinergi kita untuk kota Bandarlampung,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Pemadam Kebakaran Kota Bandar Lampung Anthoni Irawan terpilih menjadi ketua DPD APKARI provinsi Lampung.

Anthoni Irawan menyampaikan, ucapan terimakasih kepada ketua DPP dan seluruh anggota APKARI yang sudah memberikan amanat untuk memimpin APKARI di Provinsi Lampung.

“Saya berterima kasih Sudah di berikan kepercayaan dan amanah untuk bagaimana menaungi pemadam kebakaran kabupaten/kota se-provinsi Lampung,” ucapnya.

Anthoni Irawan berkomitmen dalam kepemimpinannya akan menyelesaikan segala permasalahan yang ada di sektor pemadam kebakaran. “Bukan hanya di provinsi melainkan sampai di pemerintah pusat,” ungkapnya.

“Masih banyak sekali keterbatasan, bukan hanya dari secara prasarana dan sumber daya manusia, yang mana dengan kondisi seperti ini harus kita dukung, kita support dan kita akomodir untuk bagaimana supaya bisa terealisasi, serta bagaimana permasalahan mereka ini kita selesaikan,” tambah Anthoni.

Setelah dipilihnya Antony menjadi ketua, Ia akan membentuk kepengurusan serta akan berkoordinasi dengan kepala-kepala Pemadam Kebakaran yang ada di provinsi Lampung.

“Kita akan membentuk kepengurusan karena saya di berikan amanat untuk memimpin kepengurusan DPD APKARI provinsi Lampung agar lebih memaksimalkan kinerja kedepannya,” jelasnya.

Anthoni berharap, semoga APKARI kedepannya bisa menjadi pemicu dan memberikan motivasi untuk pemerintah, lebih perhatian kepada dinas Pemadam Kebakaran.

“Kita inikan baru pertama dibentuknya asosiasi Pemadam Kebakaran, kita hadir ingin menjadi pemicu, memberikan motivasi kepada pemerintah daerah lain bagaimana memberikan perhatian lebih kepada dinas pemadam kebakaran di seluruh daerah,” ungkapnya.