Pemerintah Kota Bandar Lampung kembali mendapatkan penghargaan di tingkat nasional. Kali ini dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Penghargaan yang diterima langsung Walikota Bandar lampung Eva Dwiana, pada Senin, 9 September 2024. Ini merupakan penghargaan pada program Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI).

Penghargaan yang diterima itu sebelumnya melalui kompetisi Lomba Video Kreatif Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) antar Dinas Pariwisata Daerah se-Indonesia.

Baca Juga :  Pemuda Pancasila Deklarasikan Dukungan Ke Rahmat Mirzani Djausal

Tak tanggung-tanggung, dalam lomba video tersebut Pemkot Bandar Lampung menyabet empat kategori lamba sekaligus, yakni tema Destinasi Wisata meraih Juara ke-3; tema Kuliner juara ke-5; tema Seni dan Budaya juara ke-7; dan tema Even Daerah juara ke-10.

Atas raihan penghargaan tersebut, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, mengapresiasi penghargaan APPI 2024 yang diserahkan langsung oleh Menparekraf RI Sandiaga Uno.

Baca Juga :  Kejuaraan Taekwondo Danlanal Cup VI Diikuti 148 Sekolah se-Provinsi Lampung

“Alhamdulilah, Pemerintah Kota Bandar Lampung meraih empat penghargaan di malam APPI 2024 yang diadakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” kata Walikota Eva Dwiana, Selasa (10/9/2024).

Menurutnya, kolaborasi dalam mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif menjadi penting agar kunjungan di Kota Bandar Lampung terus meningkat.

Baca Juga :  Pemuda Pancasila Deklarasikan Dukungan Ke Rahmat Mirzani Djausal

Sebelumnya, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana telah lebih dulu menerima penghargaan bergengsi, Satyalancana Wira Karya, di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki, pada puncak peringatan Hari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Nasional.