Bandar Lampung – Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) dari Unit Budaya Lampung ITB (Ubala ITB) akan menggelar Bulan Bakti Ubala (BBU) ITB XIX dibuka pada Sabtu 14 Januari 2023 Di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim Bandar Lampung yang di ketuai oleh Abin.(14/01/2022).

Unit Budaya Lampung ITB (Ubala ITB) adalah suatu unit kegiatan mahasiswa ITB rumpun budaya yang memiliki fokus pada pelestarian Budaya Lampung. Fokus kegiatan yang dilakukan adalah sosial dan budaya. Sebagai contoh, salah satu kegiatan tahunan yang telah diselenggarakan selama sebelas tahun terakhir, Bulan Bakti Ubala (BBU) ITB.

“Sasaran kegiatan ini adalah pelajar sekolah menengah atas yang berada di daerah Lampung. Kegiatan ini dilakukan untuk memfasilitasi mereka mendapatkan berbagai macam informasi tentang dunia perkuliahan dan nilai Indonesia Emas 2045 yang dibawakan tema BBU ITB kali ini” Ujarnya Ibin.

Ibin mengatakan Untuk rangkaian acara tersendiri, BBU ITB juga telah melakukan beberapa kali pertemuan secara virtual dan setiap malam.

Dimana Main Event ini merupakan puncak acara dari seluruh rangkaian kegiatan BBU ITB XIX. Acara Event akan menghadirkan narasumber yang menginspirasi semangat para siswa untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045,

Pada Main Event kali ini juga akan memperkenalkan dua belas fakultas Institut Teknologi Bandung beserta sesi sharing dari mahasiswa tiap fakultas tersebut. Selain itu, ada pula penampilan Salam Ganesha serta penampilan budaya Lampung. Total dana charity yang terkumpul juga akan diumumkan di penghujung main event. Acara ini juga akan dilanjutkan dengan try out online sebagai sarana memperkenalkan dan menginisiasi langkah siswa untuk menuju perguruan tinggi.