Bandar Lampung – Sebanyak 50 anggota DPRD Bandar Lampung Resmi dilantik, pada Senin (19/8/2024) sekira pukul 10.00 wib.

Pelantikan dan sumpah jabatan dipimpin oleh ketua PN Tanjung Karang, Lingga Setiawan, di Gedung ruang rapat paripurna DPRD Kota Bandar Lampung.

Pada kegiatan yang sama Anggota DPRD dari Partai Gerindra Berna Yuniarta ditetapkan sebagai Ketua DPRD sementara, dan Sidik Effendi dari PKS ditetapkan sebagai Wakil Ketua DPRD kota bandar lampung sementara.

Dalam pidatonya Berna Yuniarta mengatakan apreasiasi kepada KPU dan Bawaslu yang telah menyelenggarakan dan mengawasi jalannya pemilu dengan baik.

Ia juga mengucapakan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah menciptakan situasi yang kondusif selama proses pemilu.

Sementara itu, Wali kota bandar lampung, Hj. Eva Dwiana turut mengucapkan selamat kepada para Anggota DPRD periode 2024 – 2029 yang baru dilantik.

Wali kota bandar lampung Hj. Eva Dwiana menambahkan, Pengawasan yang bener – benar dilaksanakan oleh DPRD sangat penting agar roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik. Saya mengajak seluruh Anggota DPRD untuk meningkatkan kerjasama demi mewujudkan bandar lampung yang lebih maju dan sejahtera, tutup Hj. Eva Dwiana (Kawal).