MERIAHKAN HUT KE-15, BUPATI PESAWARAN SAKSIKAN PAGELARAN WAYANG KULIT

BUPATI PESAWARAN ikut menyaksikan Pagelaran Wayang Kulit, bersama ratusan warga masyarakat di Bumi Andan Jejama.

Pagelaran wayang kulit lakon “Gatot Kaca Bangun Projo” dengan dalang Ki Gondo Sukono tersebut dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pesawaran ke-15 tahun 2022, yang digelar di Taman Jejama Sidototo Desa Kebagusan Kecamatan Gedong Tataan kabupaten setempat, Minggu 24 Juli 2022 malam.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, Pagelaran Wayang Kulit ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT Kabupaten Pesawaran ke-15 dan menjadi momentum silaturahmi antara Pemkab Pesawaran dan masyarakat di Bumi Andan Jejama.

“Pagelaran wayang kulit ini juga sekaligus menjadi wahana silaturahmi antara Pemkab Pesawaran dan masyarakat sekitar serta bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata Dendi.

Dirinya berharap, masyarakat dan Pemkab Pesawaran menjadikan momentum pagelaran ini sebagai bentuk introspeksi bagi kedua belah pihak guna mewujudkan Kabupaten Pesawaran yang lebih maju dan sejahtera.

“Marilah kita bersama-sama mewujudkan Kabupaten Pesawaran yang lebih maju dan sejahtera, serta menjadi himbauan, agar kita dapat memanfaatkan pagelaran ini sebagai media untuk memahami makna-makna dan filosofi yang terkandung didalamnya,” ujar dia.

Dirinya berharap, melalui pagelaran ini dapat mempermudah penyampaian pesan-pesan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Penyampaian pesan-pesan dan makna dari lakon pewayangan kepada masyarakat tentang internalisasi dan aktualisasi dalam bermasyarakat khususnya di Kabupaten Pesawaran,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo mengatakan, bahwa Bumi Andan Jejama ini merupakan tempat yang aman dan nyaman untuk ditinggali.

“Maka dari itu, marilah kita bersama-sama mendukung Bupati Pesawaran dalam membangun kabupaten yang kita cintai ini, dan mendoakan agar beliau senantiasa diberi kesehatan sehingga dapat terus menjalankan tugasnya sebagai seorang pemimpin,” tutupnya.