Pelantikan PPS Se-Kota Bandar Lampung Oleh Ketua KPU Dedy Triyadi

Bandar Lampung, – Pelantikan pengambilan sumpah janji dan penandatanganan Pakta integritas serta orientasi tugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-kota Bandar Lampung untuk pemilihan umum tahun 2024 oleh ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DEDY TRIYADI, SE., SH. Di Aula Universitas Bandar Lampung (UBL). Selasa (24/01/2023).

Dedy juga mengatakan sebanyak 378 dari 126 kelurahan di Kota Bandar Lampung dan setiap kelurahan 3 orang.

“Yang di terima dalam proses seleksi dari awal, persyaratan secara umum itu minimal SMA, berdomisili di kelurahan setempat, mendaftar secara online di Siakba, dan mengikuti tes tertulis dengan komputer asisten tes” Ujar Dedy.

Dedy juga mengatakan dari Tes itu langsung wawancara dengan PTK, dan hasil dari Wawancara dari ptk itu lah yang kami Lantik hari ini.

“Setelah itu langsung wawancara dengan PTK dan ada tiga variabel penilaian yang pertama kompetensi yang kedua terkait dengan integritas yang kedua terkait dengan track record” Katanya.

Dedy menegaskan bahwa kita punya kode etik dan pedoman berlaku, kalau memang penyelenggara baik itu ad hoc mulai dari PPK, PPS, termasuk juga KPPS Nanti jika ada pelanggaran kode etik nanti kita akan klarifikasi dari hasil pengawasan maupun pengaduan masyarakat.

“Kita berharap temen-temenin ini bisa bekerja secara profesional menjalankan tugas-tugas tahapannya secara baik, dan itu tadi tahapan di Kelurahan semoga tidak terjadi masalah terkait pelanggaran kode etik” Harapnya.