BUPATI PESAWARAN LANTIK KEPALA DESA TERPILIH DI KECAMATAN PUNDUH PEDADA DAN KECAMATAN MARGA PUNDUH

Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona lantik 3 Kepala Desa di Kecamatan Punduh Pedada dan 2 Kepala Desa di Kecamatan Marga Punduh Hasil Pilkades Serentak se-Kabupaten Pesawaran Tahun 2022 di Kantor Camat setempat, Senin, (06 Februari 2023) .

Dendi mengatakan Berbagai tahapan pilkades sebagai perwujudan demokrasi masyarakat Desa telah dilaksanakan dengan tertib, lancar dan aman. Meskipun tidak dapat dipungkiri masih ada kekurangan ataupun kendala, tetapi masih dalam ambang kewajaran proses Demokrasi.

Bupati mengajak seluruh Kepala Desa terpilih dan yang baru dilantik untuk tidak hanyut pada uforia kemenangan saja, akan tetapi setelah pelantikan ini bapak/ibu Kepala Desa segera melaksanakan tugasnya yang disesuaikan dengan RPJMDes yang memuat visi-misi, tujuan, strategi, kebijakan dan program yang disusun secara sistematis, terarah, terpadu, menyeluruh dan tanggap terhadap perubahan.

Lebih lanjut, Dendi  menekankan kepada para Kepala Desa agar segera melakukan penyatuan dan eratkan kembali masyarakat serta tidak boleh membeda-bedakan antara yang memilih Saudara dan yang tidak. Bermitralah dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk kemajuan dan pembangunan Desa serta ciptakan inovasi untuk membawa perubahan Desa menjadi lebih baik dalam kurun waktu 6 tahun ke depan.

Dendi  pun menegaskan Kades tak boleh risih terhadap keluhan warga. “Pada era keterbukaan informasi saat ini, Kepala Desa tidak boleh risih terhadap keluhan atau pertanyaan warga mengenai penyelenggaraan pemerintahan Desa. Saudara harus responsif terhadap tuntutan dan kebutuhan warga desa dan selalu berkonsultasi kepada Camat apabila terdapat permasalahan di Desa ataupun hal-hal lain yang memerlukan petunjuk lebih lanjut,” tegasnya.