Ops Keselamatan Krakatau 2023, Polwan Sat Lantas Polresta Bandar Lampung Edukasi Pengendara

Bandar Lampung- Guna meningkatkan budaya tertib serta keselamatan dalam berlalu lintas, Polisi Wanita (Polwan) Satuan Lalu Lintas Polresta Bandar Lampung memberikan edukasi dan himbauan kepada para pengguna jalan, Rabu (08/02/2023).

Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Polda Lampung AKP M Rohmawan, SH, MM, mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M., menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Patroli Muli (Polwan) Sat Lantas Polresta Bandar Lampung sebagai wadah untuk memberikan hinbauan maupun edukasi kepada para pengguna jalan untuk lebih meningkatkan budaya tertib dalam berlalu lintas khususnya di wilayah kota Bandar Lampung.

“ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan, terlebih saat ini sedang berlangsung Operasi Keselamatan Krakatau 2023, jadi kegiatan akan lebih kami tingkatkan” ujar Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung AKP M Rohmawan.

Lebih lanjut, AKP M Rohmawan juga menambahkan bahwa kegiatan ini dikandung maksud untuk meningkatkan kembali budaya tertib dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan harapan meminimalisir fatalitas resiko kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh pelanggaran lalu lintas.

Operasi Keselamatan Krakatau 2023 yang digelar serentak di seluruh Indonesia akan berlangsung selama 14 hari terhitung mulai tanggal 7 s/d 20 Februari 2023.(Red)