Yayasan Alfian Husin-UKM IIB Darmajaya Bagikan 100 Nasi Kotak ke Panti Asuhan Setiap Hari

BANDAR LAMPUNG – Setelah membagikan 100 nasi kotak selama Ramadhan 1445 Hijriyah kepada warga kurang mampu di beberapa tempat di Kota Bandar Lampung, Yayasan Alfian Husin juga membagikan makanan berbuka kepada sejumlah panti asuhan yang ada di Kota Tapis Berseri ini.

Selain warga kurang mampu atau warga yang sedang dalam perjalanan, kami juga membagikan makanan berbuka puasa berupa 100 nasi kotak setiap hari kepada panti asuhan,” kata Ketua Yayasan Alfian Husin Ary Meizari, S.E., MBA., didampingi Sekretaris Yayasan Dr. Ir. Firmansya Y. Alfian, MBA., M.Sc., kemarin.

Menurut Ary, pada 16 Maret pihaknya membagikan nasi kotak di Panti Asuhan Mahmuda. Kemudian, dilanjutkan di Panti Asuhan Harapan Karomah pada 19 Maret 2024 dan Panti Asuhan Alhusnah pada 20 Maret 2024.

“Yang turun langsung membagikan mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dari UKM DCFC, UKM Artala, dan UKM As-Salam. Tanggal 27 Maret kemarin, kami memberikan makanan berbuka di panti Asuhan Hasbi Rabbi yang disalurkan oleh mahasiswa Hima Bisnis Digital,” kata Ketua Apindo Provinsi Lampung ini.

Sementara, Sekretaris Yayasan Alfian Husin Dr. Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc.,menambahkan selama sebulan penuh nasi kotak memang dibagi ke beberapa tempat bagi warga yang membutuhkan. “Dua pekan terakhir akan kami fokuskan di panti asuhan. Untuk pembagian, kami mengerahkan mahasiswa IIB Darmajaya yang tergabung dalam UKM dan BEM,” kata dia.

Hari ini, Kamis (28/3/24), lanjut Firmansyah, akan dijawalkan pembagian nasi kotak di Panti Asuhan Ummy May di Jalan Pagaralam, Segalamider, Bandar Lampung. Yang akan diturunkan membagikan mahasiswa dari UKM FIK-R SEHATI IIB Darmajaya. “Alhamdullilah selama ini pembagian berjalan lancar dan penerima merasa senang mendapatkan bantuan makanan berbuka puasa,” kata dia.

Firmansyah juga mengatakan bagi warga yang masih dalam perjalanan dan sudah memasuki waktunya berbuka puasa (Magrib) kampus IIB Darmajaya juga menyediakan makanan dan minuman berbuka puasa. “Kalau kebetulan lewat dan memasuki waktu Magrib, silahkan langsung ke Masjid Baitul I’lmi IIB Darmajaya untuk beristirahat dan berbuka puasa lebih dulu sekaligus Shalat Magrib berjamaah,” kata dia.

Sejumlah warga yang menyempatkan diri berbuka puasa di Masjid Baitul I’lmi IIB Darmajaya mengaku senang dan bangga kepada Yayasan Alfian Husin. Ilham (40), misalnya. Warga Natar, Lampung Selatan ini mengaku sempat berbuka puasa di IIB Darmajaya.

“Waktu itu saya dalam perjalanan pulang setelah seharian bekerja di kawasan Telukbetung. Pas waktu Magrib tiba, saya posisi di dekat kampus Darmajaya. Saya mampir sejenak berbuka puasa sekaligus Shalat Magrib Berjamaah. Alhamdullilah, saya dapat makan berupa nasi kotak dari pengurus masjid,” kata Ilham, yang bekerja di salah satu Toko di Telukbetung.