Jelang Lebaran Pemkot Bersama Baznas Salurkan Beras Untuk Petugas Kebersihan

Pemerintah kota Bandarlampung bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota Bandarlampung menyalurkan beras, bagi Petugas Kebersihan bertempat di halaman parkir Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Jum’at (5/4/2024).

Menurut Walikota Eva Dwiana bantuan beras yang diberikan ini berjumlah 700an lebih paket sebagai bentuk apresiasi karena telah bekerja dengan baik.

“Beras yang kami berikan kepada petugas kebersihan ini sebanyak lima kilogram. Tentu kami berterima kasih kepada seluruh pekerja yang ada di lapangan, karena sudah menjaga kebersihan di kota ini,” kata Walikota Eva Dwiana.

Walikota berharap bantuan yang diberikan ini dapat sedikit membantu mereka di bulan suci Ramadhan, dan ke depan para petugas kebersihan ini bisa lebih semangat lagi dalam bekerja.

“Kalau semua bekerja dengan rasa tanggung jawab. Saya yakin harapan kita untuk menjadikan kota ini besar dan lebih baik lagi bisa terlaksana,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota juga memberikan bantuan biaya kuliah kepada petugas kebersihan yang sedang mengenyam pendidikan di universitas yang ada di Lampung, dan ada hadiah 5 umroh untuk petugas kebersihan yang sudah 30 tahun masa kerja.

“Mereka hebat ya, mereka gak malu dengan menjadi petugas kebersihan dan masih kuliah. Ini ada tiga orang yang akan kita biayai kuliahnya sampai S2. Nanti gimana caranya prosesnya atau kita jadikan anak asuh bagi Pemkot Bandarlampung,” ungkapnya.