Kuliner Khas Lampung “Sekhuit Kak Rita” Jadi Idaman Pengunjung

Tanggamus, – Indonesia memang terkenal dengan adat dan budaya, lebih lagi disetiap daerah terdapat ciri khas kuliner. Salah satunya Kuliner Nusantara khas Lampung tepatnya di Pekon/Desa Kedaloman Kecamatan Gunung Alip Kabupaten Tanggamus, yang dikelola langsung oleh Rita dengan masakan Favorit Khas Lampung yaitu Sekhuit Kak Rita.

Adapun bumbu masakan sekhuit yaitu : Cabai rawit, cabai keriting, kemiri, bawang putih dan bawang merah dengan cara dibakar lalu dicampurkan dengan air santan kelapa mentah, dan siap disediakan dicampur dengan berbagai ikan Bakar.

Begitu sempurna ketika sekhuit dicicipi kelidah ditambah lagi sambal mentahnya yang di campur dengan nasi hangat ditambah ikan bakar yang sudah dilumuri kuah santan.

Kak Rita menyampaikan, Kuliner tersebut sudah berdiri pada tahun 2020 lalu hingga saat ini masih menciptakan rasa sekhuit dari turun temurun.

“Alhamdulillah, selama Rumah Makan ini berdiri, pelanggan masih tetap menikmati hidangan sekhuit kami, dan sudah banyak juga para pengunjung datang memberikan penilaian yang positif, salah satunya Bupati Tanggamus yang sudah datang,” katanya.

Kak Rita berharap, Sekhuit yang menjadi kuliner khas lampung masih diterapkan dengan para bisnis kuliner.

“Kalau bisa, kuliner warisan nenek moyang kita akan terus dihidangkan di berbagai kalangan rumah makan,” tukasnya.

Disisi lain, Pita selaku pengunjung rumah makan tersebut merasakan kepuasan atas cita rasa sekhuit khas Lampung.

“Ikannya lembut dan kuah sekhuitnya terasa banget dilidah, nikmaat banget deh pokoknya,” singkat Pita.

Rumah makan Kak Rita juga menyediakan pesanan via online melalui whatsapp 081271789199 / 082183189922 atau via instagram @sekhuitkakrita

(Agus P)