PEMDA PESAWARAN BERI BANTUAN KORBAN TANAH LONGSOR DAN BANJIR

Musibah tanah longsor dan banjir di wilayah Kabupaten Pesawaran, membuat Pemerintah setempat mengambil langkah cepat dengan memberikan bantuan kepada para korban.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesawaran Wildan mengatakan, dengan musibah tersebut, Pemkab Pesawaran langsung melakukan rapat untuk turun langsung ke lokasi kejadian dan memberikan bantuan.

“Setiap titik saat ini telah kita tinjau, dan berikan bantuan kepada korban yang terdampak musibah tersebut,” kata Wildan melalui sambungan telepon, Selasa (25/10/2022).

Tiga lokasi terkena banjir yakni Desa Way Kepayang, Kecamatan Kedondong, dan Dusun Rawa Kijing Desa Sindang Garut Kecamatan Way Lima. Sedangkan, di Dusun Cipucung Desa Sumber Jaya Kecamatan Way Ratai terkena musibah tanah longsor.

“Korban banjir dan tanah longsor diberi bantuan pangan. Sedangkan yang meninggal dunia (Anissa red) akibat tanah longsor dapat uang tunai,” imbuh Wildan.

Wildan juga berpesan kepada masyarakat yang tinggal di dekat bantaran sungai dan pegunungan untuk tetap waspada dengan tanah longsor dan banjir. 

“Kita waspadai dengan kondisi cuaca ekstrem saat ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Plt Asisten I Bidang Pemerintahan Setdakab Pesawaran Sunyoto mengatakan, pihaknya bersama dengan Dinas terkait mengecek secara langsung lokasi longsor guna melakukan penanganan darurat.

“Hari ini saya bersama dengan dinas PUPR mendatangi lokasi longsor. Tujuannya untuk mencari solusi agar jalan yang tertimbun longsor dapat segera dilalui oleh masyarakat,” kata Sunyoto. (*)