Pemerintah Kota Bandar Lampung Luncurkan Air Minum Siger Mineral

Pemerintah Kota Bandar Lampung meluncurkan air minum dalam kemasan berlabel Siger Mineral, yang di produksi oleh perumda air minum (PDAM) Way Rilau Bandar lampung, Selasa, (5/3/2024).

Pada kesempatan itu, Walikota Eva Dwiana memberi sambutan dan langsung meresmikan air minum dalam kemasan Siger Mineral didampingi Wakil Walikota Deddy Amarulloh, Sekretaris Daerah Kota Bandar Lampung, serta Direktur PDAM Kota Bandar Lampung dihalaman intake sumber air baku sungai Way Kuripan Sumur Putri.

Disampaikan Walikota, kualitas air minum dalam kemasan Siger Mineral yang diluncurkan ini sama dengan produk-produk lainnya yang ada di pasaran sehingga memang layak dikonsumsi masyarakat.

“Untuk pemasaran awal, nanti kantor-kantor dinas di lingkungan Pemkot Bandarlampung harus diisi oleh air minum dalam kemasan berlabel Siger Mineral, begitu juga untuk di masjid-masjid dan pesantren didistribusikan juga melalui camat sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Way Rilau Bandarlampung, Meidasari menyebutkan bahwa pemasaran awal untuk Air Minum Dalam Kemasan bermerek Siger Mineral yang baru diluncurkan masih terbatas di kalangan pihak-pihak yang telah bermitra sejak lama.

“Untuk tahap awal ini, air minum dalam kemasan baru melayani kantor-kantor dinas di Pemkot Bandarlampung, rumah sakit dan pihak lainnya yang sudah bekerja sama dengan kami,” jelasnya,

Untuk kedepan nanti Perumda Way Rilau pun melayani permintaan dari masyarakat luas.

“Sekarang memang produksinya baru 20 ribu dus jadi masih diperuntukkan bagi kantor-kantor dinas saja. Nanti kami akan melayani sesuai permintaan masyarakat,” ujar Meidasari.

Dikatakannya, harga air minum dalam kemasan Siger Mineral ini relatif murah. Untuk siger mineral kemasan gelas itu sekitar Rp20.000, tetapi karena ini masih baru diluncurkan ada diskon 5 persen sehingga harganya saat ini Rp19.000.